Rocky Gerung Viral Sebut Gibran Koruptor – Respons dan Tindakan KPK

Berita Seputar Indonesia – Rocky Gerung Viral Sebut Gibran Koruptor – Respons dan Tindakan KPK

Baru-baru ini, nama Rocky Gerung kembali menjadi sorotan publik. Setelah pernyataannya tentang Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo, menyebar luas di media sosial. Dalam sebuah acara televisi, Rocky mengungkapkan tudingan serius bahwa Gibran. Yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Solo, sering menerima uang dari para menteri. Pernyataan ini langsung memicu perdebatan dan menimbulkan reaksi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rocky Gerung dan Tuduhan Kontroversial

Dalam sebuah potongan video yang viral di media sosial, Rocky Gerung secara terbuka menuduh Gibran Rakabuming Raka menerima uang dari sejumlah menteri selama masa jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Dalam video tersebut, Rocky mengungkapkan bahwa Gibran mengaku setiap Sabtu ada menteri yang datang memberikan uang kepadanya. Rocky menyebut tindakan ini sebagai bentuk korupsi dan mengkritik Gibran secara langsung.

“Anda, belum saya kritik karena belum jadi Wakil Presiden, waktu itu dia adalah Wali Kota. Saya kritik you (Gibran). Dia ngaku bahwa setiap Sabtu, berbagai macam menteri datang ke dia, kasih duit supaya Solo. Saya bilang, ‘You koruptor tuh!'” ungkap Rocky dalam video tersebut.

Selain itu, Rocky juga menjelaskan bahwa Gibran merasa bosan dengan kuliah-kuliah di sekolah PDIP, dan dia menerima uang dari menteri sebagai bagian dari kebosanan itu.

Akun media sosial @rockygerung_rg juga mengunggah narasi yang mempertanyakan tindakan para menteri yang memberikan uang kepada Gibran. Akun tersebut menegaskan pentingnya pengusutan atas dugaan tersebut dan menyatakan bahwa rakyat berhak mengetahui akuntabilitas dari aktivitas para menteri dan Gibran.

Baca Juga : “Luka Cinta” > Dinda Kirana, Jerome Kurnia & Billy Davidson

Respons KPK Terhadap Tuduhan Rocky Gerung

Menanggapi viralnya pernyataan Rocky Gerung, KPK meminta agar Rocky melaporkan tuduhannya secara resmi. Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika, mengatakan bahwa informasi dari Rocky perlu di verifikasi melalui laporan resmi agar dapat di proses lebih lanjut. KPK menyatakan bahwa mereka tidak bisa langsung memproses tuduhan tersebut tanpa adanya laporan formal.

“Kami mengimbau dan mempersilahkan masyarakat untuk dapat menyampaikan ke KPK, membuat laporan sehingga apa yang di sangkakan bisa jelas nanti di telusuri dan tidak menjadi fitnah atau hoax lah kalau sekarang di sampaikan,” jelas Tessa kepada wartawan pada Jumat (6/9/2024).

Tessa menambahkan bahwa masyarakat bisa mengajukan laporan melalui Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat di KPK. Laporan bisa di sampaikan melalui website resmi KPK, kpk.co.id, tanpa harus datang langsung.

“Kami membuka diri ke pengaduan ke Direktorat Penerimaan Layanan, Pengaduan Masyarakat, silakan bagi yang merasa memiliki informasi itu ada channel-channel-nya,” ujar Tessa.

Rocky Gerung Viral Sebut Gibran Koruptor – Respons dan Tindakan KPK

Meskipun KPK memiliki kemampuan untuk mengumpulkan bukti dari berbagai sumber, Tessa menekankan pentingnya adanya laporan resmi dari pihak yang mengetahui kejadian tersebut. “Ya secara prosedur bahan itu bisa di kumpulkan melalui open source, tetapi perlu ada orang yang melaporkan, jadi perlu ada inisial report lah,” tambahnya.

Tessa memastikan bahwa KPK tidak akan tinggal diam dan akan terus mengumpulkan bukti terkait dugaan tersebut. Meski menunggu laporan resmi, KPK akan tetap melakukan investigasi awal untuk memastikan integritas dan keabsahan informasi yang beredar.

“Jadi begitu nanti ada laporan yang masuk tentunya bisa lebih cepat lah,” tegas Tessa.

Dengan langkah-langkah tersebut, di harapkan proses pengusutan akan berjalan dengan transparan dan adil. Publik pun menanti perkembangan selanjutnya dari kasus ini untuk memastikan bahwa setiap tuduhan di tangani dengan serius dan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sumber : Liputan 6

Spread the love

Related Posts

Nikita Mirzani Laporkan Vadel Badjideh ke Polisi

Berita-esport – Nikita Mirzani Laporkan Vadel Badjideh ke Polisi Pekan ini, Nikita Mirzani mengambil langkah hukum dengan melaporkan Vadel Badjideh, pacar putrinya Lolly, ke Polres Metro Jakarta Selatan. Langkah ini telah…

Spread the love

Peringatan Darurat Indonesia Reaksi Artis Terhadap Kontroversi UU Pilkada

Berita Seputar Indonesia – Peringatan Darurat Indonesia Reaksi Artis Terhadap Kontroversi UU Pilkada Peringatan Darurat Indonesia menjadi salah satu topik hangat dalam beberapa hari terakhir setelah gambar Garuda Pancasila berwarna biru…

Spread the love

You Missed

Fitri Tropica Rayakan 10 Tahun Pernikahan dengan ‘Pernikahan Ulang’

Fitri Tropica Rayakan 10 Tahun Pernikahan dengan ‘Pernikahan Ulang’

Nikita Mirzani Laporkan Vadel Badjideh ke Polisi

Nikita Mirzani Laporkan Vadel Badjideh ke Polisi

Bunga Zainal Berjuang di Tengah Kasus Penipuan

Bunga Zainal Berjuang di Tengah Kasus Penipuan

Indah Slovankaa Siap Menempuh Karier Baru

Indah Slovankaa Siap Menempuh Karier Baru

Kesan Raisa Usai Nyanyi di GBK Senayan

Kesan Raisa Usai Nyanyi di GBK Senayan

Ruben Onsu Lacak Pemilik Akun Penghina Putrinya

Ruben Onsu Lacak Pemilik Akun Penghina Putrinya
  • edukasi anak SMKS PGRI 1 Sukabumi Colégio Notarial do Brasil Meshkat Education Asociación Cristiana SMAN 14 Jakarta Desa Ketawang Karay kec ganding laloika desa equatoronline man12jakarta nutrisaga luckyled krakatauinternationalport https://webshophermanboon.nl/ https://kjp.reprime.id/ https://www.etf.bo.gov.ng https://www.portillosilva.net/ https://flowmeterindustri.id/ https://satsuki-naika.com/ https://smartcontents.id/ https://saleshondamurni.com/ https://mpdriver-canon.com/ https://dewansengketa.id/ https://dprd.cimahikota.go.id/ https://yh1ab.or.id/ https://usahamodalkecil.id