Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar Jadi Sasaran Hoaks

Berita Seputar Indonesia –  Wakapolda DIY, Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar Jadi Sasaran Hoaks dalam Kasus Vina Cirebon: Fakta dan Klarifikasi

Penelusuran Mengungkap Kebenaran

Wakapolda DIY, Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, menjadi korban berita hoaks terkait kasus Vina Cirebon yang viral di media sosial. Berdasarkan penelusuran data dan cross-check dengan berbagai pihak, sejumlah informasi penting terungkap yang membantah tuduhan tersebut.

Klarifikasi dari Brigjen Adi Vivid

Dalam sebuah unggahan viral di media sosial, di sebutkan bahwa Brigjen Adi menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota saat kasus pembunuhan Vina Cirebon terjadi pada Agustus 2016. nyatanya, pada saat itu, Kapolres Cirebon Kota adalah AKBP Indra Jafar.

“Itu tidak benar. Pada kejadian itu, Kapolres Cirebon Kota adalah AKBP Indra Jafar. Selanjutnya, kasus Vina di tarik ke Polda Jabar sehingga berkas perkara beserta para tersangka tidak ada lagi di Polres Cirebon Kota,” ujar Brigjen Adi saat di konfirmasi.

Brigjen Adi Vivid juga menambahkan, “Saya resmi menjabat di sana pada bulan Desember 2016, setelah para tersangka divonis pengadilan.”

Fakta-fakta Penting

Berikut adalah beberapa fakta yang perlu di ketahui masyarakat terkait kasus ini:

1. Kronologi Kasus: Kasus pembunuhan Vina terjadi pada bulan Agustus 2016, saat itu Kapolres Cirebon Kota adalah AKBP Indra Jafar.
2. Penanganan Kasus: Kasus ini kemudian di tarik ke Polda Jabar, sehingga berkas perkara dan para tersangka tidak lagi berada di Polres Cirebon Kota.
3. Proses Pengadilan: Kasus ini sudah diputuskan di pengadilan pada bulan Oktober 2016.
4. Jabatan Brigjen Adi Vivid: Brigjen Adi Vivid baru menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota pada bulan Desember 2016, setelah kasus di tangani Polda Jabar dan telah di vonis.
5. Hoaks tentang Keluarga: Viral di media sosial bahwa pelaku adalah anak Kapolres Adi Vivid, padahal anak laki-lakinya saat itu baru berumur 2 tahun.

Bantahan Tambahan

Selain itu, ada dugaan pelaku merupakan anak Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang juga putri pertama dari Dai Bachtiar. Faktanya, Nina menjabat sebagai Bupati pada tahun 2022 dan putranya, Andika, masih bersekolah di Jakarta pada tahun 2016 dan tidak pernah tinggal di Kota Cirebon.

Mengedukasi Masyarakat

Kasus pembunuhan Vina menjadi perhatian publik, terutama setelah di adaptasi menjadi film layar lebar. Nama Brigjen Adi, sebagai salah satu Pati Polri termuda dan anak mantan Kapolri Dai Bachtiar, serta pernah menjabat sebagai ajudan Presiden RI Joko Widodo, menjadi sorotan.

Masyarakat perlu lebih bijak dan teliti dalam menyikapi berita yang viral. Hoaks dapat menyudutkan dan mendiskreditkan nama baik seseorang. Penting untuk memverifikasi informasi sebelum mempercayainya. Media juga memiliki tanggung jawab untuk meluruskan berita yang keliru tanpa maksud lain selain memberikan informasi yang benar.

Dengan pemahaman yang lebih baik, kita bisa melindungi diri dari informasi yang menyesatkan dan memastikan kebenaran selalu diutamakan.

Baca Juga : Hotman Paris – Berpesan penetapan Tersangka Pegi Setiawan
Sumber : Liputan 6

Spread the love

Related Posts

Kasus Vina Cirebon: Status Tersangka Pegi Setiawan Resmi Batal, Respons Hotman Paris Mengemuka

Berita Seputar Indonesia – Kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina Cirebon yang telah berlangsung sejak 2016, memasuki babak baru setelah Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, menyatakan bahwa penetapan Pegi Setiawan alias…

Spread the love

Keluarga Viral Beserta Balita Di Sekap Aparat Kepolisian

Berita Seputar Indonesia – Keluarga Viral Beserta Balita Di Sekap Aparat Kepolisian Sebuah video viral di media sosial menggambarkan kejadian yang menghebohkan. Di mana sekelompok oknum polisi di duga melakukan penyekapan terhadap…

Spread the love

You Missed

Dewi Perssik Sajikan Kado Istimewa untuk Ririn Rinura

Dewi Perssik Sajikan Kado Istimewa untuk Ririn Rinura

Rocky Gerung Viral Sebut Gibran Koruptor – Respons dan Tindakan KPK

Rocky Gerung Viral Sebut Gibran Koruptor – Respons dan Tindakan KPK

“Luka Cinta” > Dinda Kirana, Jerome Kurnia & Billy Davidson

“Luka Cinta” > Dinda Kirana, Jerome Kurnia & Billy Davidson

Richard Lee Tepis Tuduhan Skincare Berbahaya

Richard Lee Tepis Tuduhan Skincare Berbahaya

Film Horor “Kolong Wewe”Ochi Rosdiana, Clift Sangra

Film Horor “Kolong Wewe”Ochi Rosdiana, Clift Sangra

Mami Eda Klarifikasi Isu Kehamilan Luar Nikah Anak Nikita Mirzani

Mami Eda Klarifikasi Isu Kehamilan Luar Nikah Anak Nikita Mirzani