Hotman Paris – Berpesan penetapan Tersangka Pegi Setiawan

Hotman Paris – Setelah Pegi Jadi Tersangka Kasus Vina Cirebon: “Hati-hati Hak Asasi Manusia!”

Berita Seputar Indonesia –  Pengacara terkenal, Hotman Paris, merespons penetapan Pegi Setiawan alias Perong sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Kasus ini mencuat kembali setelah film “Vina: Sebelum 7 Hari” sukses besar di box office.

Pernyataan Hotman Paris

Dalam sebuah video yang di unggah ke akun Instagram terverifikasinya pada Kamis (30/5/2024), Hotman menyampaikan pesan terbuka kepada tim penyidik Polda Jabar terkait status hukum Pegi sebagai tersangka berdasarkan kesaksian Aep dan Dede. Hotman mengingatkan kembali putusan pengadilan yang di terbitkan delapan tahun lalu.

“Dalam putusan pengadilan Aep dan Dede ini, menyebutkan nama-nama yang dia lihat di TKP tapi tidak termasuk Pegi,” kata Hotman. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa kesaksian Aep dan Dede tahun 2016 dan 2024 saling bertentangan.

Fakta dan Data

Hotman Paris menegaskan pentingnya hak asasi manusia dalam kasus ini. Meskipun Pegi telah menjadi tersangka, ia tetap memiliki hak-hak yang harus di hormati. Adanya dua kesaksian yang bertentangan dari Aep dan Dede menambah keraguan terhadap penetapan tersangka.

“Pada waktu persidangan delapan tahun lalu, Aep dan Dede menyebutkan nama-nama orang yang ada di TKP tapi tidak termasuk Pegi,” ujar Hotman Paris. “Jika sekarang, pada tahun 2024, kedua saksi ini menyatakan bahwa Pegi ada di TKP atau mengenali wajahnya, berarti kesaksian mereka bertentangan,” tambahnya.

Seruan untuk Keadilan

Hotman Paris juga menyerukan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban agar tidak tinggal diam dan segera bertindak terkait kesaksian Aep dan Dede. Ia juga meminta kuasa hukum Pegi Setiawan untuk mulai berbicara dan membela klien mereka yang kini menjadi calon pesakitan.

“Keadilan harus di tegakkan dalam kasus Vina Cirebon yang telah ‘mengambang’ selama sewindu. Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban serta kuasa hukum dari Aep, Dede, dan Pegi harus segera mengambil tindakan,” tegas Hotman.

Pesan yang di sampaikan Hotman Paris ini menekankan pentingnya perlindungan hak asasi manusia dan penegakan keadilan dalam kasus Vina Cirebon. Dengan fakta dan data yang ada, ia mengingatkan semua pihak terkait untuk bertindak hati-hati dan memastikan bahwa proses hukum berjalan dengan adil dan transparan.

Baca Juga : Tapera Program yang Dinilai Tumpang Tindih
Sumber : Liputan 6

Spread the love

Related Posts

Kasus Vina Cirebon: Status Tersangka Pegi Setiawan Resmi Batal, Respons Hotman Paris Mengemuka

Berita Seputar Indonesia – Kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina Cirebon yang telah berlangsung sejak 2016, memasuki babak baru setelah Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, menyatakan bahwa penetapan Pegi Setiawan alias…

Spread the love

Keluarga Viral Beserta Balita Di Sekap Aparat Kepolisian

Berita Seputar Indonesia – Keluarga Viral Beserta Balita Di Sekap Aparat Kepolisian Sebuah video viral di media sosial menggambarkan kejadian yang menghebohkan. Di mana sekelompok oknum polisi di duga melakukan penyekapan terhadap…

Spread the love

You Missed

Kuasa Gelap Raih 1,1 Juta Penonton

Kuasa Gelap Raih 1,1 Juta Penonton

Perlindungan LPSK untuk Saksi Kasus Lolly

Perlindungan LPSK untuk Saksi Kasus Lolly

Baim Wong Beberkan Nominal Nafkah untuk Paula Verhoeven

Baim Wong Beberkan Nominal Nafkah untuk Paula Verhoeven

Nikita Mirzani Lemparkan Kode Keras untuk Vadel Badjideh

Nikita Mirzani Lemparkan Kode Keras untuk Vadel Badjideh

Ayu Aulia VS Frisca Agnes Pertarungan Tinju Ajang Est Maxxed Out

Ayu Aulia VS Frisca Agnes Pertarungan Tinju Ajang Est Maxxed Out

Lolly dan Vadel Badjideh Sidang di Gelar Tertutup

Lolly dan Vadel Badjideh Sidang di Gelar Tertutup
  • https://webshophermanboon.nl/ https://usahamodalkecil.id https://www.houseplansdaily.com/ https://mimuabbidin.sch.id/ https://store.manaje.id/ https://aktifindociptamedia.id/ https://desaciteras.id/ https://prosciences.net/ https://siakad.moriah.ac.id/ https://endo.medtouch.org/ https://grahaharmasbrataseni.com/ https://bojongmalang.desa.id/ https://dempelrejo-ngampel.desa.id/ https://allergandimmuno.medtouch.org/ https://journals.prosciences.net/ https://tolerant-smartphone.id https://allergoschool.medtouch.org/ https://raaci.medtouch.org/ https://sipayo-pohuwato.desa.id/ https://popoh-blitarkab.desa.id/ https://trimitradewata.co.id/ https://scrapy.duniapangangosyen.co.id/ https://elearn.tu-college.com/ https://gpipetra.or.id/ http://stie-alhikmahmedan.ac.id/ https://sekolah.klatenweb.com/> https://www.elearning.mia06toyomarto.com/ https://khalidworkspace.com/ https://www.anugrahabadibanten.com/ https://mia06toyomarto.com/ https://sman2abdya.sch.id/ https://royalsalamgroup.com/ https://www.smkpgrijatiwangi.id/ https://ppmdaarussunnah.com/ https://almunawwariyyah.sch.id/ https://www.smkmusumpiuh.sch.id/ https://smkitdarulamal.sch.id/ https://www.absen.eretankulon.desa.id/ https://sidad.id/ https://ketapang-ulujami.desa.id/ https://psp-spn-king.or.id/ https://sigitanala.info/ https://berro.eca.usp.br/ https://www.satstation.co.id/ https://academic.mdp.ac.id/ https://protekindo.co.id/ https://kesgi.poltekkesbandung.ac.id/ https://bappeda.kepahiangkab.go.id/ https://blog.razen.co.id/ https://www.grupoclinicamedicos.com/ https://e-learning.smpn198jkt.com/ https://smpn172jkt.sch.id/ https://smcahayahati.sch.id/ https://ppdb.darulhidayah.ponpes.id/ https://ramahremaja.id/ https://rajawalitanjungsari.com/