Tanda Tanya Biaya Hidup Rizieq di Luar Negri

Tanda Tanya Biaya Hidup Rizieq di Luar Negri – Sudah Lebih dari tiga bulan, Rizieq Shihab berada di luar negeri. Dia kini berada di Arab Saudi setelah sempat pergi ke Malaysia dengan alasan menyelesaikan studinya. Tempat tinggal sementara Rizieq pun bukan sembarang, yaitu sebuah hotel mewah.

Lalu, dari mana asal uang untuk biaya hidup pemimpin Front Pembela Islam (FPI) ini selama berada di luar negeri?

Rizieq Shihab meninggalkan Tanah Air sejak akhir April 2017. Dia mengaku umrah bersama anak dan istrinya. Dia pergi beberapa saat setelah ada panggilan pertama dari penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus chat seks.

Ketika polisi melacak keberadaannya, Rizieq bertolak ke Malaysia dengan alasan menyelesaikan pendidikan. Namun, tak lama kemudian, dia kembali ke Tanah Suci.

Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengungkap asal dana kliennya selama di luar negeri.

“Dana pribadi,” ujar Kapitra, Jakarta.

Meski sudah lama tinggal di luar negeri, Rizieq Shihab belum juga pulang. Kepulangannya masih menjadi sebuah misteri. Belakangan Rizieq memang dikabarkan bakal pulang dari Arab Saudi pada pertengahan Agustus 2017, tapi rencana tersebut batal karena masih ada rencana lain.

Ketua Bantuan Hukum FPI sekaligus pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan peluang kliennya pulang ke Tanah Air pada pertengahan Agustus mengecil. Apalagi Agustus tahun ini bertepatan dengan musim ibadah haji.

“Dulu ada rencana (pulang). Tapi karena ada persiapan ibadah haji, kemungkinan (pulang) kecil,” ujar Sugito, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *