Politikus Gerinda Menyatakan Kematian Debora Akibat Kelemahan Data

Politikus Gerinda Menyatakan Kematian Debora Akibat Kelemahan Data – Anggota Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menilai kasus meninggalnya bayi Debora karena ada kelemahan data di kementerian kesehatan dan sosial.Dengan adanya kelemahan tersebut membuiat pasien yang kurang mampu tidak tersentuh pelayanan kesehatan.

“Ada kelamahan data-data. kita bicara keras dengan mitra kami Kemensos, Kemenkes, soal update data jangan sampe ada masyarakat miskin yang tak tersentuh dengan perlindungan sosial dan perlindungan kesehatan,” ujar Sodik di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.Mengantisipasi kasus Debora Sidik menilai perlu sosialisasi dan edukasi mengenai kegunaan dana Corporate Social Responsibility atau CSR.

Sosialisasi tersebut ditujukan kepada masyarakat dan pihak rumah sakit.‎”Katakanlah ibu deborah itu ada masalah dengan BPJS itu, sehsrusnya RS bisa mengalokasikan dari dana CSR-nya. intinya perlindungan kesehatan dan perlindungan sosial dipergunakan secara maksimum sehingga tak ada korban,” kata politikus Gerindra tersebut.

‎Sebelumnya ‎bayi berumur 4 bulan Tiara Debora Simanjorang meninggal karena diduga telat mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Mitra keluarga, Kalideres, Jakarta Barat.Bayi malang tersebut meninggal karena pihak rumah sakit menolak merawat di ruang PICU karena uang yang disodorkan kedua orang tua bayi kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *