Pemilik Mobil Ini Membalas Memasang Bendera Malaysia Terbalik di Mobilnya

Pemilik Mobil Ini Membalas Memasang Bendera Malaysia Terbalik di Mobilnya – Gelombang unjuk rasa atas kejadian bendera Indonesia terbalik pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Di Solo, aksi protes dilakukan beberapa kalangan.Pada video berdurasi 1.04 menit memuat gambar mobil sedan hitam yang memasang bendera Malaysia di belakang mobil seseorang.

Lambang bulan dan bintang yang seharusnya berada di sebelah kiri atas, dibalik menjadi di kanan bawah. Sedangkan di bawahnya terdapat tulisan ‘Malaysia’ yang tidak terbalik. Video tersebut kini viral di media sosial instagram dengan akun essa_hebat.Dalam video yang mulai beredar sejak Senin siang tersebut, seorang narator yang mengendarai mobil lain di belakangnya menyebutkan bahwa aksi tersebut mungkin dilakukan sebagai bentuk pembalasan terhadap panitia yang menerbitkan buku suvenir pembukaan SEA Games ke-29 di Malaysia.

“Bangsa Indonesia kecewa banget gara-gara ulah Malaysia. Bendera kita dibalik, sekarang giliran ada orang Solo yang membalik bendera Malaysia pule. Nah, macam ginih lah ya nih. Gimana perasaan kalian?” tulisnya.Menanggapi aksi tersebut Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, mengaku belum mendapat laporan. Namun dia berjanji segera berkoordinasi dengan jajarannya.”Belum dapat laporan, nanti biar saya cek dulu,” ujar Andy.

Kendati demikian mantan Kapolres Sukoharjo dan Kudus itu mengajak masyarakat lebih dewasa dalam menyikapi sebuah masalah. Permasalahan bendera terbalik, kata dia, sudah diselesaikan oleh pemerintah.”Jangan terbawa emosi agar semua diselesaikan antar pemerintah saja. Kalau kita melakukan tindakan yang sama, artinya kita juga sama saja dengan mereka. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang beredar,” tegas Andy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *