Kumpulan Monyet Serang Warga di Boyolali Akibat di Ganggu Anak-Anak

Kumpulan Monyet Serang Warga di Boyolali Akibat di Ganggu Anak-Anak – Kejadian yang terjadi kali ini terjadi di wilayah Boyolali, belasan orang luka akibat menjadi sasaran kemarahan dari para kumpulan binatang monyet.

Setelah mengetahui kejadian itu Direktur Konservasi World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Arnold Sitompul mengatakan hal tersebut diakibatkan karena habitat para monyet tersebut dirusak oleh kawanan anak kecil.”Disini saya mencoba pahami konflik dari manusia dan hewan satwa liar.Konflik ini terjadi karena habitat dari hewan tersebut dirusak dan diokupasi oleh kaum manusia, akhirnya antara manusia dan hewan mengalami konflik,” terang Arnold.

Sementara itu pihak WWF ingin mencari tau soal alih fungsi lahan di kawasan Boyolali.Arnold juga mengatakan bahwa jika ada hutan lindung yang dijadikan kebun dapat membuat para hewan monyet mendapatkan habitat baru.Tidak lepas juga para masyarakat yang tinggal harus memiliki edukasi untuk menangani serangan dari monyet.

“Jadi masyarakat sekitar nanti akan kami berikan edukasi untuk menangani konflik dengan satwa liar, contoh kita memiliki teknik pengusiran sehingga para hewan liar nanti tidak masuk ke kawasan pemukiman dari manusia,” lanjut Arnold.

Hingga kini diketahui ada 14 orang mengalami luka akibat amukan dari monyet.Para monyet di buru oleh masyarakat setempat karena keberadaan mereka dianggap menganggu dan sangat meresahkan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *