Heboh Wanita Meninggal Setelah Minum Pil KB Ini Sebabnya

Heboh Wanita Meninggal Setelah Minum Pil KB Ini Sebabnya – Seorang wanita berusia 21 tahun dilaporkan mati mendadak akibat mengkonsumsi pil KB.Dikutip dari majalah terkenal dailymail wanita yang diketahui bernama Abbey ini ditemukan tewas di rumah kekasihnya yang telah berumur.

Sehari sebelum Abbey meninggal,ibu korban mengatakan anaknya itu mengeluhkan mengalami sesak nafas sebelum pingsan di ruang tamu rumah mereka.Sementara pengakuan sang kekasih, Abbey sejak dua minggu lalu kerap mengadu mengalami sakit dada dan muntah muntah.

Dokter yang memeriksa penyebab kematian Abbey mengaku menemukan fakta mengejutkan.Dokter mengatakan saluran pernapasan Abbey tersumbat akibat menelan pil KB.

“Wanita itu memiliki penyakit keturunan yang disebut V Leiden,penderita seperti ini tidak mampu mengawal protein dan vitamin yang masuk kedalam tubuh, hingga prosesnya 6 kali lebih cepat” kata dokterSementara menurut kekasih korban, Abbey sejak berusia 14 tahun mengkonsumsi pil KB.

“Selama 6 tahun dia tidak pernah berhenti, darah merah dalam tubuhnya terlalu banyak ditambah lagi dengan penyakit keturunan, saluran udara ke paru-paru tersumbat akibatnya tidak ada udara yang bisa masuk dan keluar” kata dokter.

Tak ada metode kontrasepsi yang bisa cocok dipakai setiap perempuan. Efek samping, kenyamanan, atau efektivitasnya bisa berbeda pada setiap orang.

Untungnya, tersedia banyak pilihan metode KB yang bisa disesuaikan dengan pilihan personal. Ada wanita yang tak mau memakai kontrasepsi hormonal, ada yang lebih suka metode KB yang cukup dipakai di masa subur, atau justru ingin sekali pasang bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *