Aksi Tutup Candi Borobudur Sama Sekali Tidak Bela Rohingnya

Aksi Tutup Candi Borobudur Sama Sekali Tidak Bela Rohingnya – Rencana massa peduli Muslim Rohingya yang akan melakukan aksi di aset nasional Borobudur, menurut Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, justru tidak memperbaiki atau membantu Rohingya.

“Kemaren saya sudah telepon Pemuda Muhammadiyah di Jawa Tengah, Komandan Kesiapsiagaan Anak Muda KOKAM Jawa Tengah untuk tidak terlibat aksi di Candi Borobudur,” ujar Dahnil di Gedung Bina Graha, kantor Staf Presiden, Gambir, Jakarta Pusat.Namun menurutnya, yang penggerakan aksi dari laskar dan ormas di Jawa Tengah.

“Saya sudah berkomunikasi kepada Kyai-kyai di Jawa Tengah dan pemimpin laskar. Saya sampaikan kalau ada aksi di Candi itu justru tidak memperbaiki dan membantu mereka (Pengungsi Rohingya),” ujarnya.PP Pemuda Muhammadiyah meminta ormas dan laskar di Jawa Tengah agar mempertimbangkan kembali pelaksanaan kegiatan aksi di Candi Borobudur.

“Sudah dan akhirnya mereka ormas dan laskar di Jawa Tengah memutuskan untuk tidak melakukan aksi dan memindahkan kegiatan di Mesjid An-Nur dengan doa bersama serta pengumpulan dana,” kata Dahnil.Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku dirinya harus menghadiri kegiatan tersebut.

“Mereka (ormas dan laskar) menginginkan saya datang pada doa bersama. Saya akan datang dan memastikan acara tersebut menyampaikan pesan-pesan solidaritas yang benar dan positif,” kata Dahnil.Ia juga mengatakan kegiatan doa bersama dan penggalangan dana tersebut juga menjadi momentum masyarakat bersatu dengan kekuatan positif yang bernama kemanusiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *